Politik

Dua Sosok Ini Siap Berlaga dan Jadi Pilihan Alternatif di Pilgub Kaltara

×

Dua Sosok Ini Siap Berlaga dan Jadi Pilihan Alternatif di Pilgub Kaltara

Sebarkan artikel ini
Dt. Buyung Perkasa dan Ibnu Prayudo saat melakukan pertemuan terbatas di Tarakan, Kaltara (Dialektik)
banner 468x60

TARAKAN – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Utara (Kaltara) bakal memiliki warna baru, untuk masyarakat Kaltara.

Pasalnya, selain nama-nama bakal calon (bacalon) Kepala Daerah yang telah menyatakan sikap, kini muncul pendatang baru yang siap berlaga di Pilgub 2024.

banner 336x280

Adalah Dt. Buyung Perkasa, yang kali ini menyatakan diri untuk siap berlaga pada Pilgub November 2024 mendatang, sebagai bacalon Gubernur Kaltara.

Untuk diketahui, Dt. Buyung Perkasa merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kaltara khususnya di Kabupaten Bulungan, sekaligus Ketua Lembaga Adat Kesultanan Bulungan.

Tidak sendirian, Dt. Buyung digadang-gadang bakal maju di Pilgub Kaltara berpasangan dengan salah satu pengusaha muda, yakni Ibnu Prayudo.

“Insya Allah, saya siap maju dan berlaga pada Pilgub Kaltara kali ini,” kata Dt. Buyung saat bertemu dengan bacalon Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara di Tarakan, Senin (08/07/2024).

Dalam pertemuannya di Tarakan, baik Dt. Buyung dan Ibnu Prayudo banyak membicarakan permasalahan di Kaltara termaksud membahas perkembangan Pilgub di Kaltara.

“Selain bersilaturahmi, pertemuan ini untuk bertukar pikiran, intinya, kami siap untuk mengikuti Pilgub di Kaltara,” jelasnya.

“Yang jelas, saya dan Ibnu Prayudo siap bersinergi untuk membangun dan mengurus provinsi ke-34 ini,” tambah Dt. Buyung.

Disinggung maslah persiapan maju di Pilgub Kaltara, Dt. Buyung masih enggan berkomentar banyak, dirinya mengungkapkan, semua persiapan tetap diurus secara bersama-sama.

“Untuk ini lah kami melakukan pertemuan, karena kami ingin menyelesaikan persiapan yang dibutuhkan, termaksud menentukan langkah selanjutnya,” ungkapnya.

Senada dengan Dt. Buyung Perkasa, Ibnu Prayudo turut menyatakan sikap untuk ikut serta bersaing di Pilgub Kaltara bersama calon lainnya.

“Saat ini kita jalan saja dulu mengikuti sisa waktu yang ada, yang jelas saya sebagai bacalon Wagub, sementara itu Dt. Buyung akan maju sebagai bacalon Gubernur Kaltara,” tegas Ibnu Prayudo.

Disinggung kenapa memilih dan mau berpasangan dengan Dt. Buyung, Ibnu Prayudo mengungkapkan, hal ini dikarenakan Dt. Buyung merupakan salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Kaltara.

Di samping itu, lanjut Ibnu Prayudo, Dt. Buyung merupakan sosok yang konsisten dan berkomitmen dalam membangun Kaltara menjadi lebih baik.

“Selain peduli terhadap budaya di Kaltara, Dt. Buyung juga dekat dengan masyarakat, merakyat, punya pengalaman di birokrasi, organisasi dan memiliki visi membangun Kaltara berbasis kearifan lokal,” sebut Ibnu.

“Jadi, hadirnya saya dan Dt. Buyung di Pilgub Katara ini sebagai alternatif baru, yang siap menjalankan amanah dari masyarakat Kaltara,” tambahnya.

Terkait masalah dukungan partai Politik (Parpol), Ibnu mengklaim, hingga saat ini sudah ada beberapa Parpol yang menyatakan siap untuk mendukung.

“Ada dan sudah oke, kami sudah jalin komunikasi, tapi nanti akan kami umumkan agar publik tahu, yang terpenting saat ini kami hanya mohon doanya saja dari masyarakat Kaltara,” tegasnya. (*/Dia/Tim)

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *