Techno

Jaga Cita Pelajar Indonesia, Skul.id Telkomsel Perkuat Dunia Pendidikan di Berau

BERAU –  Melalui inisiatif Telkomsel Jaga Cita, Telkomsel menjalin kolaborasi strategis bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Berau yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan.

Tujuannya, untuk mendukung anak-anak Indonesia mewujudkan cita-cita dengan menghadirkan akses pendidikan digital yang lebih baik.

Melalui kesepakatan kolaborasi ini, Telkomsel berkomitmen dalam mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia dengan pemanfaatan platform Skul.id di 70 SMP se-Kabupaten Berau.

General Manager Mobile Segment GTM Area Pamasuka, Godo Intan mengatakan, kolaborasi yang terjalin bersama Dinas Pendidikan Berau menjadi langkah Telkomsel dalam menghadirkan sebuah ekosistem baru bagi sektor pendidikan.

Khususnya, lanjut Godo, dalam menghadirkan solusi sesuai dengan kebutuhan yang berlandaskan pada data yang akurat.

“Jadi, Skul.id akan mempermudah ekosistem administrasi sekolah dan kegiatan belajar mengajar yang dapat dipantau oleh orang tua atau wali siswa, sehingga dapat memonitoring aktivitas putra – putrinya di lingkungan sekolah,” tulis Godo melalui siaran persnya, Rabu (09/10/2024).

Godo menjelaskan, Skul.id hadir sebagai solusi untuk membuat proses belajar menjadi lebih efisien dan menyenangkan, platform digital ini memudahkan semua pengguna baik dalam pembelajaran tatap muka maupun virtual.

“Ada banyak fitur Skul.id untuk mendukung beragam kegiatan sekolah, antara lain akses ke sumber belajar lebih luas, belajar lebih fleksibel dan interaktif, dan efisiensi administrasi sekolah,” jelas Godo.

Diterangkan Godo, hingga saat ini Telkomsel terus berupaya menghadirkan pelayanan terbaik dalam meningkatkan pengalaman dan kenyamanan proses belajar mengajar, dengan melakukan sosialisasi Skul.id ke sekolah bersama dengan layanan Telkomsel lainnya.

“Dari data yang ada, saat ini sudah tercatat 217.000 pengguna Skul.id, yang mana di regional Kalimantan sebanyak 26.000 user dari 421 sekolah,” terang Godo.

“Selain itu, kami juga menghadirkan  layanan edutainment lainnya seperti aplikasi Kuncie sebagai bentuk aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dengan kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan,” tambahnya.

Godo memastikan, kolaborasi ini merupakan wujud synergy value yang terjalin antara Telkomsel dengan Dinas Pendidikan Berau sebagai salah satu langkah konkret dalam mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia khususnya di wilayah Kalimantan.

“Tentunya, kami akan terus membuka peluang kolaborasi lebih luas guna mengakselerasi kemajuan pendidikan yang berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia,” tegas Godo. (*/Im)