Kalimat Bijak Tung Desem Waringin

Masa depan kita tergantung pada apa yang kita lakukan pada saat ini maka jangan sia-siakan waktumu sekarang juga.

Tidak ada manusia di dunia ini yang tidak pernah melakukan kesalahan. Yang penting adalah kita bisa memetik pelajaran berharga dari setiap kesalahan.

Yang pertama belum tentu yang TERBAIK, tetapi yang terbaik biasanya yang TERAKHIR.

Jangan jadikan gaji tinggi sebagai tujuan. Carilah pekerjaan yang Anda sukai dan gaji tinggi akan datang dengan sendirinya.

Bagi beberapa orang, berpikiran negatif merupakan kebiasaan yang sejalan dengan berlalunya waktu akan berubah menjadi sebuah kecanduan.

Orang yang bertanya, bodoh dalam 5 menit. Dan orang yang tidak bertanya akan bodoh untuk selamanya.

Hadapi masalah tanpa masalah, agar masalah tidak menjadi risalah kesalahan sepanjang perjalanan ini.

Orang disebut beruntung atau tidak beruntung tergantung pada perbandingan antara apa yang mereka peroleh dan apa yang mereka harapkan.

Kebahagiaan akan datang, jika berhenti mengeluh tentang kesulitan-kesulitan yang kita hadapi, dan mengucapkan Terima kasih atas kesulitan-kesulitan yang tidak menimpa kita.

Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup, tetapi dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses.

Ketika kita melakukan pekerjaan yang sulit sebagai tantangan terhadap kemampuan kita, serta mengerjakannya dengan antusias,maka keajaiban akan terjadi.

Bekerja dengan rasa cinta berarti menyatukan diri dengan diri kalian sendiri, dengan diri orang lain, dan kepada Tuhan.

Ketika kita melakukan pekerjaan kita dengan semangat tinggi untuk menyelesaikannya, maka pekerjaan tersebut pasti akan SELESAI.

Yang terpenting di dalam kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik.

Tak ada yang bisa dilakukan sama sekali, jika seseorang menunggu sampai ia menjadi ahli untuk melakukan hal yang diinginkan tanpa kesalahan.

Bersikap jujur terhadap orang lain adalah perlindungan terbaik bagi martabat dan hati nurani kita. Itulah jalan yang terbaik buat kita.

Seseorang yang tidak bisa sukses karena Kurangnya Keberanian untuk MENCOBA.

Menunda sesuatu yang mudah, membuatnya menjadi sulit. Menunda sesuatu yang sulit, membuatnya menjadi Mustahil.

Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Namun, yang terburuk adalah menunda sesuatu barang semenit sekali pun.

Segala kesulitan, segala penderitaan, dan ujian-ujian dlm hidup Kita adalah mengajarkan kemandirian untuk menentukan hidup sendiri.

Kita tidak pernah mengetahui cinta orangtua kepada kita, sampai kita sendiri menjadi orangtua.

Orang yang menikmati kebebasan yang terbesar adalah ia yang paling bertanggungjawab. Karena ia bertanggungjawab sehingga ia merasa bebas.

Anda tidak dapat membuat orang lain merasa penting di hadapan Anda, apabila Anda secara diam-diam merasa dia bukan siapa-siapa.

Memberi lebih banyak dari yang diharapkan seseorang. Merupakan jalan baik tuk mendapatkan kembali lebih banyak dari yang Anda harapkan.

Orang yang beruntung, biasanya selalu percaya, bahwa tidak ada sesuatu yang tidak mungkin.

Suatu pekerjaan yang paling tak kunjung diselesaikan adalah pekerjaan yang tak kunjung pernah dimulai.

Satu-satunya yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri.

Kebencian atau dendam tidak akan menyakiti orang yang tidak Anda sukai. Tetapi dlm kehidupan Anda perasaan itu selalu menggerogoti Anda.

Kalau Anda berbuat baik terhadap orang lain. Anda telah berbuat paling baik terhadap diri sendiri.

Bukti tertinggi pencapaian sebuah nilai adalah memiliki kekuasaan tak terbatas, namun tanpa menyalahgunakannya.

Penderitaan jiwa mengarahkan keburukan. Putus asa adalah sumber kesesatan. Dan, kegelapan hati adalah pangkal penderitaan jiwa.

Jangan takut memikirkan ketidaksempurnaan diri sendiri, dan segera terapkan perbaikan. Setiap hari, mulai dari awal lagi.

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dri kesalahan-kesalah yang ia lakukan,dan akan mencoba kembali untuk melakukannya dalam suatu cara yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here