KH. Maruf Amin hadir sekitar pukul 17.00 WIB, langsung disambut dengan pembacaan shalawat. Dalam pertemuan tersebut dihadiri Habib Shalahudin Bin Jindan, KH. Manarul Hidayah dari Jakarta, KH. Marzuki Mustamar dari Jawa Timur, KH. Nur Muhammad Iskandar dari Ponpes Assidiqiyah Jakarta, serta para ulama dan habaib se Indonesia.

Dalam sambutannya, KH. Manarul Hidayah mengatakan, debat Cawapres nanti berjalan dengan lancar, demi keutuhan NKRI dan keselamatan bangsa. Disamping itu, mendoakan para korban aksi terorisme yang di New Zealand, karena sudah tidak ada perikemanusiaan dalam peristiwa tersebut.

“Ikhtiar manusia sudah maksimal, dalam malam ini berdoa agar berjalan dengan lancar,” katanya.

KH. Manarul Hidayah menambahkan, semua para ulama dan habaib mendoakan KH. Maruf Amin agar diberikan kesehatan, dapat terpilih menjadi Wakil Presiden dalama pilpres nanti. Para ulama tersebut menitipkan Islam ahlussunah wal jamaah (Aswaja) yang rahmatan lil alamin.

“Atas seluruh warga Indonesia agar negara aman dan tenteram. Sebagai para penerus agar menjaga 4 pilar kebangsaan,” tambahnya.

KH. Maruf Amin menuturkan, dalam khotmul quran dan dzikir akbar bersama para ulama dan habaib se Indonesia, agar pemilihan presiden (Pilpres) berjalan dengan aman dan tentram. Para ulama mendoakan pasangan nomor urut 01 Capres Jokowi dan Cawapres KH. Maruf Amin, dengan mendukung agar terpilih dalam pilpres nanti.

“Para ulama dan habaib se Indonesia dengan menyamakan persepsi dan pendapat, ini suatu hal yang luar biasa,” tuturnya.

KH. Maruf Amin menambahkan, terkait persiapan debat yang akan dilaksanakan besok, tidak ada persiapan khusus untuk debat nanti. Dalam debat nanti, apabila diperlukan menyisipkan ayat Al-Qur’an, nantinya sesuai dengan tema debat yang menjadi bagian dari materi debat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para ulama dan habaib yang mendukung,” tuturnya.

Terkait aksi terorisme, KH. Maruf Amin menegaskan, beberapa waktu lalu aksi terorisme di Selandia Baru, semua sepakat perbuatan biadab yang mencederai kemanusiaan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Dunia telah mengutuk perbuatan tersebut, serta peristiwa tidak boleh terjadi di Indonesia dari kelompok ekstrim kanan maupun kelompok ekstrim kiri.

“Kita semua kompak mengawal dan tidak ingin ada kelompok intoleran yang ada di Indonesia,” tandasnya.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul KH. Maruf Amin Didoakan Ulama dan Habaib Se Indonesia Jelang Debat, http://www.tribunnews.com/metropolitan/2019/03/17/kh-maruf-amin-didoakan-ulama-dan-habaib-se-indonesia-jelang-debat.

Sumber : http://www.muslimoderat.net/2019/03/kh-maruf-amin-didoakan-ulama-dan-habaib.html#ixzz5iUtOGPal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here