Phoolan Devi, yang secara luas dikenal sebagai Ratu Bandit memasuki usia 55 tahun pada 2018, jika saja dia masih hidup. Mari kita melihat 10 hal tentang Politisi dan Perampok pemberani ini;

10. Kelahiran Sang Legenda

Kisah Sang Legenda Phoolan Devis dimulai pada 10 Agustus 1963, di Gorha Ka Purwa, Uttar Pradesh, sebuah desa kecil di atas Sungai Yamuna dimana sang gadis telah diperlakukan sebagai sebuah beban yang menyulitkan.

9. Nasib Menjadi Seorang Gadis

Phoolan menjalani hidup seperti perempuan dari kalangan bawah lainnya, yang harus bekerja untuk keluarga kelas atas. Phoolan Devi menikah ketika berumur 11 tahun dengan seorang pria bengis yang telah berusia tiga puluh tahunan dengan mas kawin seekor sapi. Setelah mengalami pemerkosaan oleh suaminya selama beberapa tahun, dia akhirnya berhasil melarikan diri dari suaminya yang kasar.

8. Menjadi Korban

Ketika berumur 18 tahun, dia diperkosa oleh penjahat kelas atas setelah kelompoknya diserang lawan. Dia ditahan di Behmai, di kota Thakur yang tidak jelas. Selama dua minggu, para pria dari kelompok Thakur memperkosa Phoolan, berkali-kali hingga dia kehilangan kesadarannya.

7. Pembalasan Phoolan

Setelah semua siksaan seksual yang dialaminya, Phoolan memilih memutuskan untuk berani dan menjadi seorang pemimpin. Dia akhirnya menjadi pemimpin kelompok untuk membela haknya juga menunggu pembalasan dendam. Phoolan Devi mulanya memulai aksi sebagai pencuri namun akhirnya dia bertransformasi menjadi perampok. Pada 1982, Phoolan dan kelompoknya kembali ke desa dimana dia pernah diperkosa dan mengenali dua pria yang terlibat dalam tindakan perkosaan kelompok tersebut. Ketika mereka menolak memberitahukan keberadaan anggota kelompok yang lain, Phoolan Devi yang emosi akhirnya melepaskan tembakan yang menewaskan 22 orang dari mereka.

6. Phoolan sebagai Dewi Durga

Ini menjadi pertarungan berdarah terbesar yang dilakukan oleh seorang penjahat dalam catatan India, yang mendapatkan perhatian dari Perdana Menteri Indira Gandhi. Kekuatan kelas atas tidak hanya terancam punah, melainkan juga memalukan ditolak. Sementara kalangan kelas atas menganggapnya sebagai pembunuh berdarah dingin, karena tidak terhitung berkali-kali tidak tertangkap, pembunuh bersenjata ini menjelma jadi dewi yang merupakan reinkarnasi dari Dewi Durga.

5. Ketika Phoolan Menyerah

Dia akhirnya menyerah kepada Pemerintah Bagian India setelah mereka menerima permintaannya untuk mengembalikan tanah ayahnya, dan menyediakan pekerjaan pemerintahan untuk saudara kandungnya, dan tidak memberikan hukuman mati kepada anggota kelompoknya, melainkan hanya hukuman 8 tahun penjara.

4. Akhirnya Bebas

Pada 1983, Phoolan dituduh atas 48 kasus kejahatan termasuk pembunuhan, perampokan, pembakaran, serta penculikan untuk mendapatkan tebusan. Phoolan menjalani masa cobaan penahanan selama 11 tahun. Akhirnya pada 1994, seorang Pendeta kelas bawah dari Negara bagian Uttar Pradesh membebaskan Devi dari semua tuduhan yang diberikan padanya. Pemerintah Negara Bagian mau tidak mau membebaskan semua biaya dan mengeluarkannya dari penjara pada 1994.

3. Phoolan dalam Parlemen

Pada 1996, dua tahun setelah kebebasannya, dia mengikuti pemilihan Lok Sabha kesebelas untuk Partai Samajwadi dari wilayah Mirzapur di Uttar Pradesh dan memenangkan pemilihan yang membuatnya menjabat sebagai anggota parlemen.

2. Musuh Phoolan

Phoolan Devi mempunyai banyak musuh termasuk para penjaganya. Satu-satunya yang bisa dia andalnya adalah Armor (anjing peliharaannya).

1. Kematian Phoolan

Pada 25 Juli 2001, Phoolan tewas ditembah oleh 3 penembak bertopeng dari luar rumahnya di Delhi. Dia dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tidak tertolong.

Artikel ini diterjemahkan dari https://www.indiatoday.in/fyi/story/remembering-the-bandit-queen-10-things-to-know-about-phoolan-devi-287450-2015-08-10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here