Taklukkan Vietnam 4-1, petenis meja Indonesia ke final APA Sports Meet

Rabu, 18 September 2019 14:43 WIB

Pertandingan tenis meja pada kompetisi olahraga "ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet ke-13" di Gedung Olahraga Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Rabu. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Yogyakarta (ANTARA) – Atlet tenis meja Indonesia Ferdian S Kalaka melaju ke babak final setelah mengalahkan pemain Vietnam Nguyen Nhu Thanh Nhan dalam nomor tunggal di kompetisi olahraga ASEAN Ports Association (APA) Sports Meet ke-13 di Gedung Olahraga Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rabu.
Ferdian menang dengan skor 4-1 atas atlet Vietnam setelah kedua petenis meja tersebut bermain sengit dan cepat dalam serangan yang dilakukan masing-masing.
Pada babak pertama dan kedua Ferdian mampu unggul dari lawannya tersebut, namun pada babak ketiga poin berhasil diambil pemain Vietnem hingga skor 3-1, namun pada babak keempat Ferdian kembali bangkit dan menyudahi permainan dengan skor 4-1.
"Kalau untuk tim Indonesia tadi sebenarnya Ferdian itu harus menang tiga kosong (3-0), namun begitu pada set ketiga kelihatannya agak kendor sedikit," kata tim pelatih tenis meja Indonesia dari Pelindo II Jakarta Saiful Soomoleh ditemui usai pertandingan.
Oleh karena itu, dia meminta agar Ferdian bermain maksimal untuk bisa merebut set keempat. "Makanya saya suruh bermain 'all out' lagi, main servise serang, ya sudah selesai. Intinya InsyaAllah sampai di final juga mainnya maksimal begitu lagi," katanya.
Dia mengatakan, pada final yang dipertandingkan pada Rabu (18/9) siang ini, Ferdian akan melawan pemain dari Vietnam, meski lawannya merupaian pemain nasional Vietnam, dia optimistis Ferdian dapat memenangkan pertandingan.
"Lawan yang satu lagi dari Vietnam, salah satu pemain nasional Vietnam juga, dan kita ini tim Indonesia khususnya persiapan buat PON juga, saya yakin masih menang bisa lawan utamanya dari Vietnam nanti, saya yakin bisa menang," katanya.
Baca juga: Indonesia gunduli Malaysia 10-0 di ajang APA Sports Meet

Pewarta: Hery Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here