Sibuk masak, Nicky Tirta tinggalkan akting

Selasa, 10 September 2019 15:18 WIB

Nicky Tirta ditemui dalam acara "Indofood : Cooking Gathering MasakApaYa" di Jakarta, Selasa (10/9/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) – Nicky Tirta mulai meninggalkan kegiatan akting karena dia sibuk dengan kegiatan baru sebagai seorang chef yang merupakan cita-cita dia sejak masih SMP.
"Akting itu cuma buat kangen-kangenan sekarang. Aku enggak bisa ngelupain akting, aku lahir di sana. Memang passion aku dari SMP memang suka masak," ujar Nicky Tirta ditemui dalam acara "Indofood : Cooking Gathering MasakApaYa" di Jakarta, Selasa.
Nicky mengatakan dia selalu menjadi andalan keluarga dalam urusan masak memasak.
"Pas di Australia, keluarga aku ngandelin masak itu aku di rumah. Sekarang puji Tuhan, alhamdulillah, jadi sumber pemasukan, jadi sumber rezeki juga buat aku dan buat aku lebih nyaman karena jalanin sesuai passion aku," lanjutnya.
Saat ini Nicky mengaku mengambil spesialis untuk bidang pastry dan baking. Menurut dia, dua hal itu memiliki tantangan yang berbeda.
"Dua tahun terakhir, aku butuh yang challenge. Karena, bakery itu beda. Beda komposisi, beda teknik masak, beda naruh di panggangan aja, beda teknik mengaduk aja salah, enggak bisa diulang," kata pemain sinetron "Bidadari" (2000) itu.
Meski demikian, Nicky mengatakan lebih senang memasak resep Indonesia sebab menu ini paling disukai oleh keluarganya.
"Tapi aku paling suka masak masakan Indonesia, pasti habis. Karena setiap kali aku masak, pasti habis. Karena lidahnya juga yang diterima sama orang rumah," jelas Nicky.
Baca juga: Nicky Tirta rajin coba resep
Baca juga: Koki Rifani, mantan pembantu dapur yang sukses di blok gas Ruby
Baca juga: Chef Arnold gandeng Gibran dan Kaesang buka restoran

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here