Bulu tangkis

Putri/Nita belum terhentikan hingga babak keempat WJC 2019

Rabu, 9 Oktober 2019 21:46 WIB

Ganda putri unggulan pertama, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, mengalahkan Dilmi Dias/Anurangi Masakorala (Sri Lanka) dengan skor 21-10, 21-9 di babak ketiga nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019, Kazan Rusia, Rabu. (Dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) – Ganda putri unggulan pertama, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah, masih belum menemukan hambatan berarti pada laga di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2019.
Putri/Nita sukses mengamankan tempat di babak 16 besar setelah menang dua gim langsung dari Dilmi Dias/Anurangi Masakorala (Sri Lanka) dengan skor 21-10, 21-9.
"Sampai hari ini memang belum ada kendala, paling hanya kondisi lampu yang agak silau di lapangan karena ini pertama kalinya main di lapangan (nomor) tujuh, lampunya lebih silau dibanding lapangan lain," kata Nita menurut keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu.
Baca juga: Satu wakil Indonesia gugur di babak 32 besar tunggal putra WJC 2019
"Hari ini kami mau mencoba pukulan, enakin dulu pukulan-pukulannya. Sekaligus mempersiapkan diri ke pertandingan selanjutnya," kata Putri menambahkan.
Pada turnamen yang berlangsung di Kazan, Rusia, pada 7-13 Oktober ini, Putri/Nita tak mau menjadikan status unggulan pertama sebagai beban.
Dengan penampilan mereka yang sempat kurang maksimal selama di pertandingan beregu, mereka berharap bisa bermain lebih baik di pertandingan perorangan.
"Seharusnya target juara itu dijadikan motivasi saja, jangan dianggap beban. Sebagai unggulan pertama seharusnya kami lebih percaya diri," tutur Putri.
Baca juga: Bobby melenggang ke babak 16 besar WJC 2019
Dua pasangan lainnya juga mengikuti jejak Putri/Nita dengan berhasil lolos ke babak keempat.
Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang merupakan unggulan ketiga, juga lolos ke babak 16 besar setelah menang telak dari ganda putri Korea Selatan Jeong Da Yeon/Kim Ae Lim dengan skor 21-9, 21-11.
Lalu Melani Mamahit/Tryola Nadia, yang menjadi unggulan ketujuh, berhasil menundukkan pasangan berkewarganegaraan ganda Republik Ceko/Hungaria yaitu Petra Meszaros/Katerina Mikelova, dengan skor telak 21-10, 21-4.
Baca juga: Leo/Indah kalahkan ganda India, raih kemenangan kedua hari ini

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here