Dalam ilmu Numerologi, sederet angka random seperti tanggal, bulan maupun tahun lahir bisa menunjukkan banyak hal tentang diri kita. Orang-orang yang mempelajari Numerologi percaya bahwa tanggal atau bulan berapa kita lahir dapat membantu kita dalam merumuskan urusan kehidupan, contohnya bagaimana kita harus mengambil langkah dalam karir dan sebagainya.

Biasanya mereka yang percaya pada Numerologi lebih menekankan untuk mengetahui karakter atau potensi diri kita yang tersembunyi melalui bulan lahir. Menurut mereka dengan mengetahui hal tersebut kita dapat mengenal serta menerima diri kita sendiri, dan selanjutnya mampu untuk mengambil keputusan hidup yang didasarkan atas karakter pribadi kita tadi.

Kamu ingin tahu seperti apakah karakter asli dan potensimu yang tersembunyi? Simak bulan lahirmu yang ada di bawah ini.

1. Januari, Si Ambisius

Mereka yang lahir bulan Januari biasanya memiliki sifat keras kepala dalam hal tindakan maupun keinginan. Individu yang lahir pada bulan Januari juga dinilai memiliki sifat ambisius dalam kehidupan karir. Di lain sisi, orang-orang yang lahir di bulan ini cenderung merupakan people watcher.

Kamu biasanya senang memperhatikan orang-orang sekitarmu untuk mempelajari sesuatu; entah kehidupan mereka atau yang lainnya. Uniknya kamu yang lahir bulan Januari juga belajar mengenali sifat-sifat dirimu dari cara mengobservasi orang lain. Selain itu individu berbulan lahir Januari memiliki keinginan atau hasrat untuk dapat membantu orang dalam hal improvisasi diri.

Kemampuan leadership ini terkadang bisa bermanfaat, namun bisa juga sebaliknya. Kamu harus pintar memposisikan dirimu agar segala karakteristik unik ini dapat memberikan benefit bagi kehidupan personal maupun karir.

2. Februari, Si Pemikir yang Filosofis

Jika kamu lahir bulan Februari, kamu cenderung memiliki bakat artistik dan juga kreatifitas alami. Mereka yang lahir pada bulan Februari juga cenderung memiliki otak yang cerdas, dan senang berpikir bebas atau biasa disebut free thinker namun mereka bisa memberontak sewaktu-waktu. Artinya individu kelahiran bulan Februari terkadang akan menolak untuk mematuhi aturan main ketika argumen mereka dirasa tidak diperhatikan.

Satu hal yang baik bagi mereka yang lahir bulan Februari adalah kemampuan untuk mengenal lebih dalam kepribadian mereka sendiri. Hal inilah yang membuat mereka selalu yakin dengan apa yang ingin mereka capai.

3. Maret, Si Penengah Konflik

Individu yang lahir pada bulan Maret cenderung pemalu dalam hal keterbukaan diri. Ini membuat mereka tidak mudah untuk menunjukkan jati diri atau personality mereka kepada sembarang orang. Mereka juga memiliki keinginan hati yang lurus dan baik.

Harmonisasi adalah kunci utama bagi mereka yang lahir pada bulan Maret. Makanya tak jarang mereka sering kali dianggap sebagai orang yang cocok sebagai penengah dua kubu yang beroposisi. Mereka juga dianggap trustworthy.

4. April, Si Penyuka Tantangan

Kesan kuat dan atletis biasanya melekat pada mereka yang lahir pada bulan April. Individu kelahiran bulan April cenderung akan cepat merasa senang jika mendapat perhatian dari banyak pihak, singkatnya mereka ingin kerja keras mereka dihargai oleh orang-orang. Kelahiran bulan April juga biasanya menyukai tantangan dan punya banyak pengalaman menyenangkan dalam hidup.

Meski kamu merasa ketakutan saat pertama kali mencoba sesuatu, dorongan asli dalam hatimu selalu mengatakan bahwa sebenarnya hal menantang tersebut memang perlu untuk kamu taklukkan. Itulah mengapa mereka yang lahir pada bulan April biasanya juga dikenal sebagai pribadi yang mudah dalam mengalahkan rasa takut dalam diri sendiri.

5. Mei, Si Cerdas yang Atraktif

Banyak individu yang lahir pada bulan Mei dikenal sangat atraktif, baik secara fisik maupun personality. Mereka cenderung lebih menggunakan otak kiri, yang berarti bahwa sifat orang-orang kelahiran bulan Mei ini lebih logis dibanding kreatif. Sejalan dengan hal tersebut, mereka sebenarnya juga punya peluang besar untuk sukses di mata pelajaran Matematika atau bidang sains seperti fisika.

Individu kelahiran bulan Mei sangat senang bermain dengan fakta-fakta dan sering merasa terhibur dengan artikel atau tayangan yang lebih memiliki basis nyata dibandingkan fantasi semu. Mereka juga dikenal memiliki figur yang jelas mengenai mimpi dan masa depan mereka.

6. Juni, Si Kalem

Sensitif dan peka, dua kesan inilah yang paling sering menempel pada mereka yang lahir pada bulan Juni. Hal yang unik adalah mereka tidak akan memberitahu kita apakah mereka tengah merasa sedih ataupun tersakiti. Individu kelahiran bulan Juni merupakan pendengar yang baik, mereka juga punya rasa peduli yang besar terhadap orang lain dan cenderung sangat sopan.

Sifat ini sering membuat orang lain datang kepada mereka untuk meminta saran. Mereka yang lahir pada bulan Juni biasanya senang membahagiakan orang lain.

Namun di lain sisi, hal tersebut bisa berakibat buruk. Contohnya jika mereka punya hasrat yang sama dengan teman mereka, individu kelahiran bulan Juni ini cenderung memilih untuk mengalah demi orang lain.

7. Juli, Si Extrovert

Orang-orang yang lahir pada bulan Juli kebanyakan memiliki sifat asli yang enerjik, artinya mereka asyik untuk diajak hangout. Mereka juga punya satu pesona tersendiri yang membuat orang lain merasa ingin lebih dekat dengan mereka. Selain itu individu yang lahir bulan Juli punya selera humor yang cerdas.

Segala karakteristik ini membuat orang-orang cepat sekali nyaman terhadap mereka. Menghabiskan waktu bersama individu kelahiran bulan Juli biasanya tidak akan pernah terasa bosan karena mereka selalu punya energi dan senyum sumringah untuk menaikkan mood orang-orang di sekitar mereka.

8. Agustus, Si Pemimpin Alami

Karakteristik individu yang lahir bulan Agustus memiliki kesamaan dengan mereka yang lahir pada bulan Juli dari segi selera humor. Mereka juga senang tertawa dan membuat lelucon. Kepribadian ini membuat orang lain mengagumi karakter personal mereka.

Jika kamu merupakan kelahiran Agustus, berbahagialah karena kamu punya bakat alami dalam hal leadership. Sayangnya, tak banyak individu kelahiran Agustus yang sadar akan potensi mereka. Padahal kemampuan ini bisa dimanfaatkan untuk menyukseskan hidup, baik dalam bisnis maupun urusan personal.

9. September, Si Penyuka Detail

Detail oriented mungkin merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan karakteristik orang-orang yang lahir pada bulan September. Hal ini dikarenakan mereka cenderung perfeksionis dalam memandang sesuatu. Standar ini uniknya tak hanya mereka terapkan pada orang lain, tetapi juga pada mereka sendiri.

Ini bisa jadi merupakan suatu hal yang dapat memberikan manfaat karena kebanyakan dari mereka yang lahir pada bulan September memiliki manajemen waktu serta metode pengerjaan tugas yang cukup baik. Mereka juga biasanya punya ekspektasi tinggi jika menyangkut hal-hal yang berbau organisasional, dan punya kritik tajam jika apa yang mereka harapkan tidak sesuai.

10. Oktober, Si Penebar Aura Positif

Individu yang lahir pada bulan Oktober cenderung bersifat carefree, artinya mereka tidak suka kehidupan mereka diatur ataupun dikekang. Mereka juga punya sifat alami yakni independen dan selalu fokus untuk melihat sisi positif dari suatu hal. Inilah yang membuat banyak orang sering bergantung kepada individu yang lahir pada bulan Oktober.

Kecenderungan sifat di atas juga membuat mereka yang lahir di bulan ini menjadi pribadi yang menyenangkan, talkative dan mudah dalam membuat teman baru.

11. November, Si Pengamat yang Misterius

Mereka yang lahir pada bulan November punya kecenderungan sifat keras kepala dan sangat secretive. Maksud dari secretive ini artinya mereka selalu menyimpan rahasia mereka rapat-rapat dan tak menceritakannya pada orang lain, tidak peduli seberapa dekat hubungan mereka dengan orang tersebut. Hal ini sering membuat orang-orang salah paham akan maksud mereka sebenarnya.

Individu yang lahir pada bulan November juga memiliki level fokus yang luar biasa terhadap sesuatu. ereka juga sangat peka dan self-motivated, dua hal yang memberikan kontribusi terhadap sifat mereka yang secretive karena mereka tidak terlalu mempercayai orang lain.

Kalau kamu merupakan kelahiran bulan November, biasanya kamu tidak terlalu suka jika harus menerima bantuan dari orang lain. Bahkan ketika orang tersebut menawarkan atau memaksa kamu menerima bantuan, kamu tetap enggan untuk mengatakan ‘ya’ dan memilih fokus serta percaya pada kemampuanmu.

Kamu sebenarnya punya segudang potensi untuk bisa menjadi pemimpin. Namun terkadang sifat “masa bodo”-mu itu membuatmu tidak tertarik dengan segala atribut dan jabatan penting yang ditawarkan tadi.

12. Desember, Si Kuat yang Inspiratif

Mereka yang lahir bulan Desember senang menjadi pusat perhatian dan cenderung aktif. Hal ini mengindikasikan bahwa kamu tidak suka hanya berdiam diri di rumah dan tidak melakukan apapun.

Individu yang lahir pada bulan Desember biasanya sangat bangga terhadap diri sendiri dan tidak peduli dengan pandangan lemah orang lain yang terkadang mengintimidasi.

Karakteristik ini membuat mereka tidak akan keberatan untuk fighting back jika ada pihak yang berusaha menjatuhkan mereka.

Individu kelahiran bulan Desember sering juga dikenal sebagai tipe manusia yang selalu gigih dalam membela harga diri mereka. Salah satu sifat kesatria yang tidak dimiliki oleh banyak orang.

Nah, jadi apa yang dikatakan bulan lahir diatas terhadap karakteristik dirimu yang sebenarnya? Tentu akan lebih bijak jika kita mengasah segala keunggulan sifat tersebut dan mengurangi kelemahan diri kita ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here