Sabtu, 13 Juni 2020. PC PMII Ciputat mengadakan Rapat Pleno yang membahas beberapa problematika organisasi di tengah pandemi. Kegiatan ini di inisiasi oleh Badan Pengurus Harian (BPH) PC PMII Ciputat yang resah dengan ketidakpastian roda organisasi di tengah pandemi dengan mengambil tema: “Menggagas Perubahan dari Ciputat” yang dilaksanakan melalui zoom meeting #dirumah masing-masing.
Tujuan dilaksanakan rapat pleno ini guna membahas Kaderisasi, Rapat Tahunan Komisariat (RTK), Rapat tahunan Anggota Rayon (RTAR) dan Pelantikan pengurus baik ditingkat komisariat maupun rayon. Menghasilkan beberapa putusan dan rekomendasi, antara lain: membentuk Tim Khusus Kaderisasi yang dinamakan Badan Khusus Kaderisasi (BKK).
Badan Khusus Kaderisasi (BKK) bertugas mengkaji secara mendalam dan kritis tentang pendekatan, metodologi, dan strategi kaderisasi di tengah pandemi dengan beberapa landasan epistimologi melalui berbagai persepektif disiplin ilmu pengetahuan guna mempersiapkan kaderisasi formal di PC PMII Ciputat.
Diungkapkan oleh Wakil Ketua 1 PC PMII Ciputat sahabat Arif Fadilah, “Kaderisasi merupakan ruh organisasi dan proses regenerasi sudah sepatutnya tetap berjalan dalam situasi dan kondisi apapun, maka kami menggagas perubahan besar dengan membentuk BKK sebagai upaya menjawab tantangan perubahan ditengah pandemi.”
Selaras dengan pernyataan diatas, ketua PC PMII Ciputat Sahabat Ramadhan mempertegas, “Di tengah kondisi yang sulit, dengan musibah pandemi ini aktivis pergerakan tidak boleh gagap menghadapi perubahan zaman yang radikal. Maka saya sangat mengapresiasi upaya ijtihad dan ikhtiar yang dilakukan oleh sahabat pengurus dengan membentuk BKK. Semoga BKK ini menjadi sintesis permasalahan organisasi sesuai kebutuhan dan tantangan zaman.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here