Rabu, 17 April 2019, adalah momen sakral pesta demokrasi terbesar di dunia, yang langsung dipilih Rakyat Indonesia, baik Pilpres maupun Pileg.

Setelah melalui Pemilihan Umum yang Luber dan Jurdil, Rakyat dapat menentukan siapa Presiden dan Wakil Presiden yang pantas memimpin Indonesia 5 tahun ke depan, serta Dewan yang mewakili suara Rakyat di Senayan, baik di tingkat RI, Provinsi, Kabupaten/Kota.
Oleh karena itu Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC. PMII) Region Bali-Nusa Tenggara di bawah pimpinan Aziz Muslim, sangat mengapresiasi semua pihak yang berjasa mengawal Pemilu 2019 ini sampai tuntas, wabil khusus KPU-BAWASLU, maupun TNI/POLRI.

Lebih-lebih pada proses awal hingga pada tahap hitung-hitungan suara, terdengar kabar duka bahwa banyak Pejabat KPPS serta aparat kepolisian yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas Pemilu. Ini patut kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya, dan bagi kami di PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara, menganggap mereka sebagai Pahlawan Demokrasi Pemilu 2019, Ungkap Aziz.

Kemudian daripada itu, terkait dengan statemen miring oleh pihak-pihak yang menganggap bahwa KPU tidak netral dalam PEMILU, kami sebagai Pengurus PMII Bali-Nusa Tenggara sangat mengecam keras tudingan tersebut, karena institusi KPU bukan dipilih langsung oleh Presiden, tapi melalu regulasi yang dibuat oleh DPR RI. Serta pihak KPU telah menjalankan tugasnya dengan baik dan Netral, imbuh Aziz.

Dalam hal ini Aziz Muslim, Selaku Ketua Umum mewakili PMII se-Bali Nusa Tenggara menyatakan sikap penutup pada pers realese media

1. PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara siap bersama KPU
2. PKC. PMII Bali-Nusa Tenggara percaya sepenuhnya terhadap netralitas KPU
3. Mendukung kerja-kerja KPU sampai nanti saat pengumuman hasil Pileg dan Pilpres
4. Turut berduka cita atas meninggalnya penyelenggara pemilu KPPS dan aparat Kepolisian dalam mengawal berjalannya demokrasi PEMILU, di beberapa daerah di Indonesia, dan mereka pantas diberi gelar Pahlawan Demokrasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here