Perempuan Asal UEA Sadar Setelah 27 Tahun Koma

Sebuah alat monitor jantung pasien di sebuah rumah sakit di Berlin, Jerman, 29 Februari 2008. (Foto: Ilustrasi/Reuters)

Seorang perempuan dari Uni Emirat Arab sadar setelah koma selama 27 tahun akibat cedera otak serius, menurut keterangan keluarganya, Rabu (24/4).

Seperti diberitakan oleh kantor berita AFP, Munira Omar mengalami kecelakaan lalu lintas pada 1991 saat menjemput anaknya, Omar, dari sekolahnya di Kota Al-Ain. Munira saat itu berusia 32 tahun.

Omar selamat. Dia bahkan bisa menyaksikan ibunya kembali sadar setelah berdasawarsa dirawat di sebuah rumah sakit di Jerman, tempat Munira mendapat perawatan lanjutan.

“Saya selalu percaya ibu saya akan membaik,” kata Omar, yang sekarang berusia 32 tahun, kepada AFP melalui telepon.

“Banyak dokter mengatakan kepada kami untuk tidak terlalu berharap setelah koma selama 15 atau 20 tahun. Tapi saya tidak menerima itu.

“Semua di tangan Tuhan dan saya tidak pernah kehilangan harapan.”

Omar mengatakan dia pergi ke Jerman untuk menemani ibunya dan hampir selalu berada di sisinya.

Sebenarnya Munira sadar dari koma pada Mei tahun lalu. Tapi keluarganya enggan mengungkap kabar itu untuk menghormati privasi Munira, kata Omar.

Dalam usianya yang ke-60, Munira dalam kondisi stabil. Dia sekarang sudah kembali ke rumahnya di Uni Emirat Arab setelah didaftarkan untuk mendapatkan program rehabilitasi fisik dengan ditemani keluarganya, menurut Omar.

“Kami ingin memastikan dia berada dalam kondisi yang stabil sebelum kami mengumumkan pengalaman kami,” tutur Omar.

“Kami merasa kami perlu berbagi cerita tersebut untuk memberikan harapan bagi orang-orang yang sedang mengalami hal yang sama.” [ft/ww]

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here