PON 2020 Papua

Pemprov Babel siapkan lima atlet menembak pada PON XX Papua

Selasa, 17 Desember 2019 11:32 WIB

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyiapkan lima atlet menembak pada kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada 9 September 2020 sampai 21 September 2020 di Papua.
"Kami sudah menyiapkan lima orang atlet menembak pada kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua mendatang," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto di Sungailiat, Selasa.
Ia mengatakan, lima orang atlet menembak yang dipercaya mengikuti kejuaran tingkat nasional tersebut terdiri atas dua orang atlet putri dan tiga atlet putra.
Baca juga: Indonesia kuasai menembak nomor Metalic Silhouette
"Semua atlet menembak mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang mengikuti pematangan latihan untuk mempersiapkan bersaing dengan atlet lain dari seluruh wakil wilayah di Indonesia," jelasnya.
Dikatakan, atlet menembak asal Bangka Belitung di bawah pembinaan langsung Iwan Gunawan mantan altet penembak SEA Games yang tidak diragukan kemampuannya.
Dia mengakui, dirinya tidak dapat menargetkan perolehan mendali emas cabang olahraga menembak karena persaingan atlet menembak dari provinsi lain cukup berat.
"Sejumlah atlet menembak dari provinsi lain menggelar sentralisasi latihan atau training camp (TC) di beberapa negara Eropa, sedangkan atlet asal Bangka Belitung hanya di tingkat lokal," jelasnya.
Baca juga: Dua emas pijakan Vidya Rafika menuju Olimpiade Tokyo

Pewarta: Kasmono
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here