Papua Terkini – Stok elpiji di Jayapura aman

Selasa, 3 September 2019 18:44 WIB

Dokumentasi foto – Tabung gas elpiji 12 kg di salah satu agen pengecer di Kota Palembang, Kamis (2/1) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/14) (ANTARA News Sumsel/Feny Selly/14/)

Stok elpiji rumah tangga untuk wilayah Jayapura yaitu 6.178 tabung dengan coverage days 29 hari dan elpiji non-rumah tangga yaitu 404 tabung dengan coverage days 8 hari.Jakarta (ANTARA) – Stok elpiji berbagai ukuran di Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua, terpantau dalam kondisi aman awal pekan ini pascasituasi tidak kondusif pada pekan lalu.
PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa masyarakat dapat memperoleh elpiji baik untuk produk Bright Gas ukuran 5.5 kg, tabung eliji 12 kg, dan 50 kg di 21 outlet yang tersebar di distrik-distrik wilayah Kota Jayapura dan Sentani, Kabupaten Jayapura.
Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho melalui pesan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, menyatakan bahwa stok elpiji untuk wilayah Jayapura dapat mencukupi kebutuhan masyarakat hingga 29 hari ke depan.
Baca juga: Papua Terkini – Jokowi makan siang dengan kepala suku dan pemuda Papua
"Stok elpiji rumah tangga untuk wilayah Jayapura yaitu 6.178 tabung dengan coverage days 29 hari dan elpiji non-rumah tangga yaitu 404 tabung dengan coverage days 8 hari," kata Brasto.
Menurut dia, stok elpiji sudah tersedia di beberapa outlet hususnya SPBU di distrik-distrik Kota dan Kabupaten Jayapura yaitu Distrik Abepura, Distrik Muara Tami, Distrik Heram, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, dan Distrik Sentani.
Untuk memastikan penyaluran elpiji berjalan dengan optimal, hari ini (3/9) pengiriman dari agen akan dilakukan dengan pengawalan TNI. Pertamina terus memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat dan mendukung proses pemulihan situasi kondusif di wilayah Jayapura.
Baca juga: Papua Terkini – Gubernur apresiasi bantuan renovasi pascarusuh

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here