Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengapresiasi kegiatan Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang.

“Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Paguyuban Putra-Putri Maritim Indonesia (P3MI),” kata Panglima TNI usai menerima audiensi Ketua P3MI Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto didampingi Bapak Dr. Herman (Bidang Kerjasama Lembaga), Ibu Elvy Wijayanti (Sesdep IV Kemenko Maritim) beserta Staf terkait, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (17/9/2018).

Dalam pertemuan tersebut, Laksda TNI (Purn) Dr. Surya Wiranto menjelaskan bahwa P3MI akan menyelenggarakan Pemilihan Putra-Putri Maritim Indonesia yang ke tiga kalinya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mencari potensi yang multi-talenta dari kalangan generasi muda untuk menjadi Duta Maritim yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, memiliki wawasan dan budaya maritim yang professional,” jelasnya.

Ditambahkan oleh Ketua P3MI bahwa sebelum malam grand final, akan diselenggarakan pendidikan dan latihan terkait bela negara serta kedisiplinan kepada finalis di Pondok Dayung Koarmada 1, Jakarta Utara, tanggal 20 sd 30 September 2018. “Malam pemilihan dilaksanakan tanggal 1 Oktober 2018 di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jl. Medan Merdeka Barat No. 17, Jakarta Pusat,” ujarnya.

Turut mendampingi Panglima TNI pada audiensi yaitu didampingi oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, S.E., M.M.D.S., Kapuspen TNI Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.Tr. (Han) dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here