SEA Games 2019

Maria Londa dapat bonus tambahan dari Bupati Badung

Selasa, 17 Desember 2019 21:20 WIB

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta (tengah) saat menerima atlet Maria Natalia Londa (kedua kiri) dan pelatihnya I Ketut Pageh (kedua kanan) di Mangupura, Badung, Selasa (17/11). Antaranews Bali/Humas Badung/fik

Badung (ANTARA) – Bupati Badung, Bali, I Nyoman Giri Prasta, mengapresiasi prestasi atlet asal Badung, Maria Natalia Londa yang berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2019 Filipina dengan memberikan bonus tambahan.
"Tentu kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung merasa sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Maria Londa," kata Bupati Giri Prasta, di Mangupura, Badung, Selasa.
Pada perhelatan pesta olahraga bagi negara-negara di kawasan Asia Tenggara tersebut, Maria Londa berhasil menyumbangkan satu medali emas dari nomor lompat jauh dan satu medali perak daru nomor lompat jangkit.
Baca juga: Emas lompat jauh milik Maria Londa
Baca juga: Maria Londa rebut perak nomor lompat jangkit
Atas prestasi tersebut, Bupati Giri Prasta memberikan bonus sebesar Rp75 juta untuk Maria Londa serta bonus sebesar Rp25 juta untuk pelatihnya, I Ketut Pageh sebagai bentuk apresiasi. Sebelumnya bonus juga diberikan pemerintah pusat melalui Kemenpora.
Bupati Giri Prasta berharap, kedepannya prestasi tersebut tidak berhenti hanya sampai SEA Games saja, namun dapat ditingkatkan lagi pada kegiatan-kegiatan lain yang levelnya lebih tinggi seperti Asian Games dan Olimpiade.
Selain itu, ia juga ingin prestasi yang berhasil diraih Maria Londa tersebut dapat menjadi inspirasi dan memacu semangat bagi generasi-generasi muda di Badung untuk bisa mengikuti jejaknya.
"Dengan begitu nantinya akan makin banyak pahlawan-pahlawan olahraga yang dilahirkan oleh Badung sehingga dapat semakin mengharumkan nama Bali dan Badung di tingkat internasional," katanya menambahkan.
Sementara itu, pelatih I Ketut Pageh, mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan penghargaan yang diberikan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Badung.
Ia berharap, perhatian dan apresiasi yang diberikan tersebut dapat memotivasi atlet-atlet lainnya agar bisa berprestasi dalam setiap perhelatan olahraga, baik di level nasional maupun internasional.
"Sebagai atlet yang berasal dari Badung, kami juga berharap kedepannya Maria Londa juga dapat menjadi bagian dari kontingen Badung untuk turun dalam ajang Porprov maupun dalam PON bahkan di SEA Games berikutnya," ujarnya.
Baca juga: Emas SEA Games terakhir bagi Maria Londa
Baca juga: Maria Londa tetap bersyukur meski gagal tembus final Kejuaraan Dunia

Pewarta: Naufal Fikri Yusuf
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here