Waktu pacaran yang sebentar tentu saja akan membuat kamu belum mengenal baik pribadi dan masa lalu si dia. Kamu enggak tahu bagaimana cara pandang dia yang mungkin saja akan berbeda dengan kamu. Kamu belum tahu bagaimana masa lalunya. Maka itu, sebaiknya cari tahu dulu secara detail tentang dirinya. Masalah status, masalah pekerjaan, bagaimana hubungannya dengan orang lain. Cari tahu apa saja yang membuat dia berpisah dengan mantan-mantan sebelumnya karena enggak menutup kemungkinan alasan perpisahannya dulu karena kekerasan fisik.

Mungkin bagi kamu masalah teman enggak akan memengaruhi banyak di saat kalian sudah menikah. Kamu salah besar karena seseorang terbentuk karena lingkungan dan teman-temannya menjadi orang yang banyak menghabiskan banyak waktu selama ini. Cobalah untuk minta dikenalin dengan teman-temannya, baik wanita dan pria. Dengan begini, kamu jadi enggak akan curiga dan bisa mencari tahu tentang sifat dan sikap pasangan dengan mereka.

Bila tujuan Anda pacaran sejak awal adalah untuk menjalin hubungan yang sehat, bukan sekadar pamer kemesraan atau ingin melampiaskan hawa nafsu semata, Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat pacaran.

Salah satu manfaat pacaran yang sayang dilewatkan yaitu membuat Anda lebih semangat menjalani gaya hidup sehat.

Seorang psikolog sekaligus penulis buku dari Amerika Serikat, Leslie Becker-Phelps, Ph.D., mengatakan bahwa pasangan kekasih biasanya akan saling mengingatkan untuk menjaga pola makan, cukup istirahat, dan olahraga rutin.

Berpacaran bukan melulu soal makan bersama, jalan bersama, dan melakukan hal yang lain yang hanya membuang uang saja. Pacaran yang dilakukan secara sehat dan dewasa dapat mendatangkan keuntungan tersendiri, bahkan dalam bidang ekonomi. Pacaran yang dilakukan dengan komitmen yang baik, dapat membentuk kedua insan yang terikat dalam pacaran memiliki ide kreatif untuk tabungan masa depan.

Beberapa orang yang menjalani pacaran, bukan tidak mungkin untuk memiliki rencana mendirikan usaha bersama dan membuat suatu investasi tabungan untuk masa depan. Kerjasama usaha yang dibangun bersama pacar bisa jadi menjadi salah satu semangat tersendiri yang dapat membuat bisnis yang dirintis bersama sejak awal menjadi berkembang karena adanya semangat dan rasa cinta di dalamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here