Jolene Rotinsulu wakili Indonesia di ajang Miss International 2019

Senin, 14 Oktober 2019 19:40 WIB

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Cholock Rotinsulu melenggang di atas panggung "catwalk" di Jakarta, Senin (14/10/2019) (ANTARA/Subagyo)

Jakarta (ANTARA) – Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Cholock Rotinsulu siap mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019 yang akan berlangsung di Tokyo Jepang, dengan gelaran Grand Final pada 12 November mendatang.
Majunya Jolene Rotinsulu di ajang kontes tingkat dunia tersebut sekaligus menandai keikutsertaan Indonesia dalam mengirimkan wakilnya di gelaran Miss International yang ke-11 kalinya sejak 2007.
Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta, Senin, mengharapkan keikutsertaan Jolene di ajang Miss International 2019 dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produk industri tradisional berbasis budaya Indonesia. Selain itu juga memperkenalkan pariwisata dan budaya Indonesia.
"Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukkan hal tersebut yakni melalui busana yang ditampilkan Jolene saat karantina maupun saat kontes berlangsung," katanya.
Pihaknya juga berharap Putri Indonesia Lingkungan 2019 dapat memperoleh kembali hasil terbaik di ajang Miss International 2019, setelah pada 2017 Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana meraih gelar Miss International 2017 dan 2018 Puteri Indonesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang berhasil meraih prestasi Top 15.
Jolene Rotinsulu, perempuan asal Sulawesi Utara kelahiran 22 tahun silam itu akan bersaing dengan finalis dari 82 negara dalam karantina Miss International 2019 dari 25 Oktober – 12 November 2019 di Tokyo.
Pada ajang Miss International 2019 Jolene akan memainkan alat musik Sasando dengan memainkan lagu Indonesia dan Jepang sebagai unjuk bakat yang akan ditampilkan.
Selain itu, sebagai duta bangsa dia juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan berbasis tradisional dan budaya Indonesia.
Perempuan kelahiran Santa Ana California, AS pada 15 Mei 1996 itu mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukannya untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019, selain itu juga mendapatkan pembekalan salah satunya berbahasa Inggris.
"Tidak banyak perempuan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Saya bangga bisa mewakili Indonesia di ajang internasional ini dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan," ujar Jolene.
Di ajang Miss International 2019 nantinya Jolene akan menggunakan kostum nasional bertema Legenda Dewi Rengganis, seorang putri Majapahit bertajuk "The Legend of Dewi Rengganis" hasil rancangan Diana M Putri X Le Ciel Design.
Baca juga: Puteri Indonesia kampanyekan pengurangan plastik
Baca juga: Cerita Clara Sosa Pingsan di Final Miss Grand International 2018
Baca juga: Kontestan Asia saingan terbesar Nadia Purwoko di Miss Internasional 2018

Pewarta: Subagyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here