Lombok Utara – Ratusan pemuda Lombok Utara yang tergabung dalam Barisan Sidutan Muda (Barisma) Kabupaten Lombok Utara menggelar konsolidasi penguatan unutk persiapan menghadapai 17 April nanti, untuk memenangkan Paslon 01, Jokowi-Amin, kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan deklarasi menolak Golput, melawan Hoax, Politik Identitas dan Ujaran Kebencian Jumat (12/4) pagi, di Aula Lesehan Sasak Narmada Tanjung.
Ketua Barisma Lombok Utara, Hulaimi menegaskan, tujuan digelar konsolidasi dan deklarasi memerangi hoax ini untuk memperteguh teman-teman pemuda Lombok Utara dalam menhadapi 5 hari sebelum pencoblosan 17 April nanti, bagaimana kita yang hadir disini untuk menjaga basis-basis binaan kita di masing-masing desa dusun, supaya tidak masuk angina oleh kawan-kawan sebalah itu, serta kita sebagai anak muda milenial Jokowi-Amin untuk 5 hari kedepan tetap melakukan conter-counter opini yang mendiskriditkan bapak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin. Karena detik-detik ini jika kita lalai maka kita bias kebablasan.
“Saya berharap teman-teman Barisama Pemuda Lombok Utara, Untuk tetap Waspada di Injury Time ini, jangan sampai kita lengah, kita pagari desa, dusun kita masing-masing”

Lanjut Hulaimi menegaskan lawan terberat kita adalah Hoax, Berita Bohong yang menyudutkan kita, padahal Bapak Jokowi dengan sunggguh-sungguh memperhatikan recovery Lombok Utara Pasca bencana, beliau sudah menguncurkan triliunan dana ke KLU. Bahkan kesungguhan beliau terhadap pembangunan KLU pasca bencana sering di belokan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.
Lanjut Misyadin, Seretaruis Golkar Lombok Utara mengatakan, Deklarasi yang di laksanakan ini bagian dari usaha untuk menanamkan dan menciptakan Pemilu yang jujur, adil dan bermartabat di tengah-tengah masyarakat yang memperihatinkan pasca bencana di KLU. Kegiatan ini juga bagus, sebagai ajang memperkuat konsolidasi kita sesame pengusung bapak Jokowi dan KH Maruf Amin. Mak lakukan sebanyak-banyaknya konsolidasi atau sosialisasi supaya warga faham dengan aturan atau UU yang sudah dibuat oleh pemerintah untuk mencegah isu identits dan ujaran kebencian ini, terlebih tugas kita semua untuk melurukan berita-berita kesalah pahaman yang di dengar oleh masyarakat terkait bantuan poasca gempa dari pemerintah pusat
Melawan money politik di tengah-tengah masyarakat kita dan apabila semua itu kita laksanakan dan masih ada saja oknum-oknum yang melakukannya, maka kita punya hak dan kewajiban untuk melaporkan ke pihak yg berwajib dan semua ini bisa terlaksana apabila kita mulai dari diri kita terutama keluarga dan sanak saudara
“Kita menangkan jokowi amin di Lombok Utara, berikan pemahaman-pemahaman kepada masyarakat, sehinggat tidak mendengar dari satu pihak saja”
Kegiatan ini diakhiri dengan pernyataan sikap deklarasi melawan Hoax, Ujaran Kebencian dan Gerakan Anti Golput sambil menerikan yel-yel Jokowi Amin. “Siapa Kita. Jokowi Amin” sahut peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here