Rabu sore kemarin di Universitas Islam Sultan Agung, Semarang, ada salah satu peserta Multaqo yang bertanya kepada Guru Mulia Al Musnid Al Habib Umar bin Hafidz tentang apa saja ikhtiar dari Para Ulama Yaman menyikapi konflik politik dan kekacauan di daerah Yaman?
_
Jawaban Guru Mulia sangat bijak dan sangat mengena, ini menjawab secara tegas dan lugas.
_
Inti dari Jawaban Guru Mulia itu adalah bahwa konflik yang terjadi di Yaman adalah tentang politik perebutan kekuasaan serta campur tangan pihak asing yang semakin memperkeruh suasana.
_
Para Ulama di Yaman lebih memilih untuk tetap berpegang teguh di jalan dakwah karena bagaimana mungkin para Ulama itu menjerumuskan dirinya kepada perkara yang ‘lebih hina’ dari mengemban amanah dakwah Rasulullah?
_
Jika mereka lebih sibuk berbuat seperti itu sehingga tidak sempat memikirkan untuk mengemban amanah dakwah, lalu bagaimana mungkin Para Ulama yang sibuk mengemban amanah dakwah ikut-ikutan memikirkan hal yang jauh lebih rendah nilainya dari amanah dakwah itu sendiri?
_
Saat Guru Mulia menjawab seperti itu lalu secara spontan tepuk tangan ribuan peserta Multaqo menggema di Auditorium Unissula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here