Padahal Allah sudah memberikan tahu bahwa dunia semuanya hanya main-main, masa kehidupan yang main-main dan senda gurau. Menghilangkan atau membersihkan hati kita dari cinta dunia dengan cara membayangkan bahwa dunia ini menghancurkan, dan kehidupan di dunia ini kontraknya terbatas.

Engkau tidak akan selamanya tinggal di sini. Apapun yang kau lakukan semuanya akan kau tinggalkan semua. Harta benda itu hanyalah sebagai fasilitas, harus diserahkan kembali.

Jangan pernah merasa memiliki dunia, semua yang kita punya nantinya harus dikembalikan, itu bukan milikmu, ini namanya main-main. Semua jabatan akan dipertanggungjawabkan, segala bentuk fasilitas-fasilitas untuk memudahkan kerja pejabat juga akan dipertanggungjawabkan.

Kita dikasih mobil untuk antar jemput sekolah, pergi kerja, pergi mengaji. Fasilitas yang ada di jasad kita luar biasa yang tak ternilai, kelebihannya lebih canggih dari alam semesta yang ada dalam dirimu itu. Semua itu akan mati dan mempertanggungjawabkan semua yang kita miliki, harta akan ditanya untuk apa digunakan. Gunakanlah harta kita untuk amal soleh, agar bermanfaat dunia akhirat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here