Ahmad Sugiyono menyampaikan bahwa Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI) mendukung Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri.

“Berdasarkan pengetahuan kami bahwa Komjen Pol Listyo Sigit sosok relegius yang tepat menjadi Kapolri. Ia telah berhasil menciptakan kerukunan dan toleransi antar umat beragama. Itu dibuktikan kedekatannya dengan kiai, habaib, dan semua tokoh agama di Indonesia,” ungkap Sekjen FKDMI.

Ini menjadi pondasi untuk memperkuat persatuan anak bangsa agar Indonesia tidak terjebak isu sektarian agama.

“Kapolri harus mampu menyelesaikan konflik agama agar bonus demografi maksimal dengan lahirnya anak muda produktif dan relegius yang tidak terjebak hoax atas nama agama,” ujar alumni magister FISIP UI tersebut.

Program yang disampaikan Komjen Listyo ketika menjalani fit and proper test di DPR RI, Rabu (20/1/2021) bahwa Polri akan mengedepankan rasa keadilan di masyarakat menjadi titik penting.

“Kita sangat optimis ketika mendengar komitmen, program dan janji terkait penegakan hukum karena mengedepankan ketegasan dan humanisme. Sehingga masyarakat mendapat keadilan, bukan hanya kepastian hukum,” terangnya.

Untuk itu FKDMI akan selalu siap membantu mewujudkan visi besar pemerintah Indonesia dan program Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, keamanan di masyarakat dan memaksimalkan potensi anak muda untuk berkarya memajukan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here