Tenis Wimbledon 2019

Federer cetak kemenangan Wimbledon ke-100, selanjutnya hadapi Nadal

Kamis, 11 Juli 2019 05:29 WIB

Petenis Swiss Roger Federer merayakan kemenangannya atas petenis Jepang Kei Nishikori dalam pertandingan perempat final Wimbledon 2019 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (10/7/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Tony O'Brien)

Jakarta (ANTARA) – Petenis Swiss Roger Federer mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam perempat final Wimbledon 2019, yang membuatnya membukukan kemenangan ke-100 di kejuaraan tersebut dan selanjutnya akan menghadapi Rafael Nadal di babak semifinal.
Federer mengalahkan Nishikori dalam empat set 4-6, 6-1, 6-4, 6-4 di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (10/7) setempat demi melaju ke semifinal Wimbledon ke-13 kalinya.
"Ini istimewa setelah bertahun-tahun bertanding di sini. Sebenarnya saya sama sekali tidak memikirkan hal itu saat bertanding, lalu ketika selesai ada yang mengucapkan 'selamat atas kemenangan ke-100 anda," kata Federer melansir atptour.com.
Federer, pemegang gelar juara delapan kali, adalah pemain pertama dalam sejarah yang meraih 100 kemenangan di kejuaraan Grand Slam.
Untuk rekor itu, di bawahnya ada mantan pemain nomor satu dunia Jimmy Connors yang memenangkan 98 pertandingan di Amerika Open.
Di awal tahun ini petenis Swiss berusia 37 tahun itu juga meraih gelar tur ke-100 di Dubai.
Baca juga: Djokovic pastikan posisi di semifinal ke-9 di Wimbledon
Kemenangan Federer yang merupakan unggulan kedua memastikan pertemuannya kembali dengan Nadal, setelah terakhir kali bertemu di final Wimbledon 2008 legendaris yang mereka jalani.
Nadal mengalahkan petenis Amerika Serikat Sam Querrey untuk maju ke semi final.
"Dia telah meningkat selama bertahun-tahun di permukaan (rumput) ini. Cara bermainnya juga sangat berbeda dari dulu. Saya senang bisa bermain dengan lagi," katanya.
Federer akan bertemu Nadal di Wimbledon untuk keempat kalinya, dengan kemenangan bagi Federer pada dua kesempatan pertama untuk mengangkat piala dan Nadal mengklaim mahkota perdananya di The Championships pada 2008.
Namun Nadal masih memimpin catatan persaingan mereka dengan skor 24-15.
Baca juga: Priska cetak prestasi ke perempat final junior
Baca juga: Murray dan Williams terhenti pada babak ketiga
Baca juga: Murray belum akan main tunggal di US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here