Dalam upaya mendoakan negara dan bangsa di bulan kemerdekaan ini, Posko Cinta yang sangat dikenal memiliki kepedulian terhadap aspirasi masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif, maka dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia Posko C1nta menggelar serangkaian kegiatan keagamaan dan sosial. Hal ini untuk mengharap kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia yang merdeka ke 73 tahun mendapatkan keberkahan, tetap aman dan kondusif di tengah suhu politik yang mulai hangat menjelang Pemilu 2019.

Koordinator yang juga sebagai Calon anggota Dewan, yang akrab dipanggil Bung Tomo, mengatakan kegiatan Tahlilan, Khatmil Qur’an, dan santunan merupakan kegiatan yang sudah mendarah daging, hal ini adalah kebiasaan yang sudah sering dilakukan oleh Calon Wakil presiden RI 2019, yaitu Muhaimin Iskandar.

Tujuannya acara ini untuk meningkatkan spiritualitas dan relegiusitas masyarakat Ciputat Timur, dan seluruh umat di Indonesia.

“Dengan  program posko C1NTA Tahlilan, Khatmil Qur’an dan santunan, secara rutin yang hampir dilakukan di seluruh pelosok Indonesia.” Ujar Bung Tomo.

“Semoga spirit keagamaan masyarakat Indonesia yang tinggi diimbangi juga dengan pemahaman ajaran Alqur’an secara komperhensif,”Imbau alumni PMII Ciputat ini.

Ia menambahkan kegiatan ini juga ditujukan untuk mendoakan keberhasilan Panglima Santri Cak Imin dalam memimpin bangsa Indonesia ke depan.

“Semoga Cak Imin selalu diberi kekuatan dan kesehatan serta diberikan keberhasilan dalam memperjuangan aspirasi kaum santri dan rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan yang dikuti sekitar ratusan jamaah ini diisi juga dengan doa bersama untuk bangsa indonesia, doa untuk para pahlawan, para masyayikh NU, dan khususnya warga Tangerang Selatan.

Tokoh yang memimpin Khatmil Qur’an adalah Kyai Abdullah Tsani, ia adalah kyai muda Pisangan Legoso. Ada juga sambutan dari Advokat muda bernama Hilaludin Safary, S.H.

Peserta Khatmil Qur’an diantaranya anggota Gerakan Santri Nusantara, Jamaah Ta’lim Arrahmah dan masyarakat sekitar. Anak yatim piatu yang mendapatkan santunan adalah warga sekitar Ciputat Timur.