15 tahun perjalanan karir Sulli mantan anggota grup K-pop f(x)

Senin, 14 Oktober 2019 18:36 WIB

Sulli (Instagram)

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi dan aktris Sulli, pemilik nama asli Choi Jin-ri, ditemukan meninggal dunia pada Senin di rumahnya, Seoul. Dia wafat pada usia 25 tahun.
Dilansir Korea Herald, Sulli masuk ke industri hiburan saat berusia 10 tahun sebagai aktris cilik. Drama debutnya adalah "Ballad of Seodong" yang tayang di SBS pada 2014.
Pada 2009, Sulli bergabung ke dalam dunia K-pop yang kompetitif sebagai anggota grup f(x) dari agensi SM Entertainment.
Baca juga: Manajer sulit hubungi Sulli sehari sebelum ditemukan meninggal
Baca juga: Sulli meninggal, Amber Liu hentikan aktivitas
Saat itu Sulli berusia 15 tahun. Meski dia merupakan anggota termuda di f(x), badannya yang paling tinggi. Itulah mengapa para penggemar menjulukinya "Giant Baby".
Pada 2015, Sulli meninggalkan f(x) dan hiatus selama setahun. Belakangan dia mengungkapkan alasan kepergiannya dalam siaran online, dia berkata, "Aku tidak tahu mengapa aku harus melakukan hal-hal tertentu, aku hanya disuruh melakukannya. Pada satu titik, aku menyadari (itu tidak cocok untukku)."
Pada 2017, dia kembali ke dunia seni peran, berakting dalam film "Real". Film tentang kriminal ini gagal menuai kesuksesan.
Sulli meluncurkan album single "Goblin", di mana ia menulis lirik untuk tiga lagu di dalamnya. Single itu juga tidak terlalu sukses.
Selama beberapa tahun terakhir, Sulli sering jadi sorotan media karena gerak-geriknya yang bebas dan berani. Dia juga menuai kontroversi setelah mengunggah foto tanpa bra di media sosial.
Baca juga: Dugaan bunuh diri Sulli eks f(x) masih diselidiki
Baca juga: Sulli mantan f(x) dikabarkan meninggal

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here